Tips Ibadah Umroh Agar Ibadah Berjalan Lancar

Khazzanah Tour

Khazzanah Tour

PT. Galih Tunggal Perkasa
Jl. Terusan Igusti Ngurah Rai No. 06
Pondok Kopi - Jakarta Timur 13460

Klik Izin Kemenag
0813 8418 1574 - 0857 1584 4127

Tips Ibadah Umroh Agar Ibadah Berjalan Lancar

Tips Ibadah Umroh – Agar Umroh Khusuk dan Berjalan Lancar


Seperti yang sudah kita maklumi bersama bahwa ibadah umroh adalah ibadah yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta kondisi fisik yang dalam keadaan baik pula. Oleh sebab itu Tips Ibadah Umroh bisa dibilang adalah informasi yang penting serta perlu diketahui oleh jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh. Ust H. A. Zaky Zakariya Anshary. Lc, MAp selaku pemiliki dari biro perjalanan Khazzanah Tour sering kali mengingatkan para jamaah agar meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah umroh penuh keikhlasan hati serta kerendahan diri hanya karena Allah semata adalah yang hal terpenting.

Kami dari team manajemen Khazzanah coba menjabarkan tips dalam dua kategori Tips Sebelum keberangkatan atau fase 2 bulan sebelum keberangkatan dan Tips selama melakukan trip perjalan ibadah umroh mulai dari bandara waktu keberangkatan, berada di tanah suci dan dibandara waktu kembali ketanah air.

Tips Persiapan Sebelum Keberangkatan


Olah Raga Yang Rutin

Bagi yang terbiasa berolah raga setiap harinya sudah bukan lagi hal yang berat tapi bagi yang belum terbiasa rutin berolah raga memulainya adalah sebuah tantang yang cukup berat. Kenapa olah raga yang rutin kami masukan dalam salah satu tips, karena ibadah umroh merupakan ibadah fisik (Baca juga Biaya Umroh Desember 2016. Olah raga rutin apa saja yang perlu dilakukan? Mulailah dengan latihan berjalan jauh setiap pagi selepas sholat subuh setelah selesai berzikir tentunya. Melatih otot kaki dengan berjalan jalan jauh di selingi dengan berlari lari kecil disetiap pagi nya akan sangat besar manfaat bila kita sedang melaksanakan umroh, tawaf dengan tujuh putaran, sa’i dengan tujuh kali bulak balik dari shofa ke marwa bila dihitung jarak tempuh kurang lebih 8 KM, jarak tersebut untuk sekali umroh. Biasanya setiap trip perjalan umroh itu 3 kali melaksanakan umroh, tidak terkecuali pada Paket Umroh Desember.

Mengkonsumsi Makananan Yang Seimbang

Menjaga porsi makan serta memakan makanan dengan asupan gizi yang seimbang bukan saja bermanfaat pada saat melaksanakan umroh saja tapi untuk kehidupan sehari-hari pun kita di anjurkan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta dengan porsi yang seimbang. Jangan sampai saat waktunya tiba kita berangkat kita malah sakit karena memakan makanan yang kurang bergizi serta tidak seimbang, walaupun sakit itu datangnya dari Allah tapi sebagai mahluk kita punya kewajiban berusaha terlebih dahulu (Baca info terkait Biaya Paket Umroh Desember 2016.

Mempersiapkan Bekal Yang Cukup

Kata cukup disini adalah secukupnya saja sesuai kemampuan kita, karena kata cukup itu untuk tiap orangnya pasti berbeda-beda. Bawalah Perlengkapan atau pakain ganti secukup nya saja, jangan membawa beban yang melebihi kapasitas bagasi yang diperbolehkan maskapai penerbangan, misalkan batas maksimal hanya memperbolehkan bawaan seberat 20kg, ada baiknya kita membawa keperluan setengah dari beban yang diperbolehkan yang setengahnya lagi untuk mempersiapkan buah tangan dari perjalanan ibadah kita untuk orang yang kita cintai di tanah air. Bekal Uang yang secukupnya saja jangan berlebihan meskipun tidak ada larangannya, tapi mesti diingat kita pergi ketanah suci untuk melaksanakan ibadah kepada Allah seperti halnya Umroh Desember 2016.

Tips Selama Mengikuti Trip Perjalanan Ibadah Umroh

Selain Tips di atas disini kami coba memberikan tip ringkas, praktis dan insya Allah bermanfaat selama jamaah mengikuti progrom yang kami luncurkan.

Sopan Santun

Bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari mengedepankan sopan santun itu jauh lebih penting. Dalam melaksanakan ibadah umroh pun kita harus menjaga sopan santun karena sebagaian jamaah yang sudah melaksanakan umroh pasti merasakan bahwa semua hijab kita di buka pada saat kita berada di tanah suci baik itu yang bagus bagus atau pun yang jelek akan terbuka, boleh percaya dan boleh tidak banyak keajaiban yang akan muncul tapi itu semua kembali kepada kepekaan kita terhadap diri kita sendiri.

Makan dan Minum

Makanlah makanan yang kalori serta protein tinggi supaya metabolisme tubuh kita selama di tanah suci tetap dalam kondiri prima, makanlah dengan porsi secukupnya saja seperti anjuran nabi Muhammad SAW, makanlah secukupnya saja jangan berlebihan karena agama melarang yang berlebihan.

Perbanyak minum, perbedaan suhu yang sangat berbeda antara suhu di tanah suci dan suhu di tanah air pasti akan berdampak pada tubuh kita, suhu ditanah suci yang rata-rata di atas 36 derajat Celsius membuat tubuh kita lebih cepat dehidrasi, untuk mengatasinya kita harus perbanyak minum, dan minum air zam zam adalah minuman yang terbaik selama ditanah suci, jadi bawahlah selalu botol ukuran 600ml yang dapat diisi ulang agar bila kita merasa dehidrasi bisa langsung meminumnya dengan terlebih dahulu membaca doa.

Disiplin

Taati semua aturan yang terkait dalam sebuah biro umroh, maupun arahan mutowif terlebih aturan yang tidak tertulis selama berada di tanah suci, jadi seperti pepatah mengatakan “Dimana Bumi di Pijak Disitu Langit Dijunjung”.

Demikian Tips Ibadah Umroh Praktis yang kami coba jabarkan disini walau singkat mungkin dapat memberikan bermanfaat bagi para pembaca terlebih jamaah Khazzanah Tour.

Untuk anda para pengunjung web site yang ada niat umroh tahun ini maka segerakanlah niat baik anda tersebut dan tentunya mempercayakan Biro Umroh kami untuk menjembatani agar dapat merealisasikan niat anda tersebut. Untuk detail informasi mengenai paket umroh Khazzanah Tour silahkan hubungi nomor yang tertera pada header web ini, atau anda dapat mengunjungi kantor pusat kami yang beralamat di Jalan I Gusti Ngurah Rai No. 6, Pondok Kopi – Duren Sawit, Jakarta Timur.

Informasi Lain
Biaya Umroh Desember 2016
Biaya Paket Umroh Desember 2016

Tips Ibadah Umroh Agar Ibadah Berjalan Lancar Khazzanah

Afiliasi Khazzanah Tour Travel