Antara : Fenomena Alam atau Teguran dari Allah

Khazzanah Tour

Khazzanah Tour

PT. Galih Tunggal Perkasa
Jl. Terusan Igusti Ngurah Rai No. 06
Pondok Kopi - Jakarta Timur 13460

Hubungi: 0812 1957 6706

Antara : Fenomena Alam atau Teguran dari Allah

Antara Fenomena Alam atau Teguran


Belum lama ini kota suci Mekkah di invansi oleh jutaan jangkrik. Kemunculan belalang dan jangkrik yang kalau di Indonesia adalah sebagai hama dan musuh para petani. Kemunculan jangkrik di mekkah bagi sebagian jamaah yang belum pernah melihat begitu banyaknya bahkan sampai jutaan tersebut merupakan hal yang aneh atau langka.

Fenomena Alam


Ada sebagian jamaah yang beranggapan itu sebagai tanda kiamat semakin dekat. Yang jelas kiamat makin mendekat bukan makin menjauh walau tanpa fenomena tersebut. Bagi penduduk kota mekkah itu adalah fenomena atau gejala alam dimana pada saat kemunculan belalang dan jangkrik adalah sebagai tanda mulainya masuk musim dingin di kota mekkah.

Menurut Ahmad Fauzi warga Indonesia yang telah lama menetap di kota Mekkah mengatakan. Bahwa kemunculan belalang dan jangkrik pada jumlah besar adalah tanda dimana kota mekkah akan memasuki musim dingin. Namun pada tahun ini memang dirasakan beda karena kemunculan invansi belalang dan jangkrik jauh lebih besar dari pada tahun tahun sebelumnya.

Jadi kemunculan belalang dan jangkrik di kota mekkah bukan merupakan tanda tanda kiamat sudah dekat. Karena tanpa kemunculan hewan tersebut yang jelas kiamat makin dekat bukan makin menjauh.

Teguran Allah kepada Pemerintah Arab Saudi


Paket Umroh Ramadhan 2019, kemunculan invansi jutaan belalang dan jangkrik tersebut ada yang mengkaitkan adalah sebuah teguran bagi pemerintahan Arab Saudi. Kenapa bisa dibilang teguran, karena beberapa kebijakan pemerintah Arab Saudi yang dirasa sangat tidak relevan atau memberatkan para calon jamaah umroh.

Seperti hal kebijakan pajak progresiv, yang dirasa sangat memberatkan bagi para jamaah. Karena biaya yang dikeluarkan kurang lebih 8 juta untuk dapat melaksanakan ibadah umroh dalam kurun waktu 2 tahun. Bagi calon jamaah yang sudah rindu ingin berziarah kekasih Allah harus rela merogoh kocek lebih dalam lagi guna merealisasikan niatnya.

Yang tidak kalah venomela atau viral saat ini, yaitu kebijakan pemerintah Saudi mengenai Kewajiban Rekam Biometrik untuk keluarnya Visa Umroh. Jelas ini sangat memberatkan para calon jamaah umroh, karena masih belum tersedianya pusat layanyan tersebut di sebagian daerah di Indonesia.

Terlepas dari Fenomena Alam atau Teguran dari Allah kita sebagai umat beriman tetap harus introspeksi diri. Terlebih untuk pemerintah Arab Saudi, janganlah memberatkan apalagi mempersulit umat Islam untuk melaksanakan ibadah umroh. Mungkin kebijakan yang dibuat dirasa wajar dan hal yang lumrah bagi mereka. Namun bagi umat islam dibelahan dunia lain belum tentu setuju dengan kebijakan tersebut.

Antara : Fenomena Alam atau Teguran dari Allah Khazzanah

Afiliasi Khazzanah Tour Travel